in , ,

2 Ruas Tol Semarang Terapkan 100 Persen Transaksi Non Tunai

Semarang, UP Radio – Jasa marga cabang Semarang mulai hari ini memberlakukan transaksi non tunai (cashless) di dua gerbang tol dari 4 gerbang tol di wilayah Semarang.

Deputy General Manager finace Jasamarga Semarang Agus Priyanto mengungkapkan dua ruas tol yang mulai menerapkan cashless yaitu tol Gayamsari dan tol Mukti Harjo hari ini.

“Hari ini merupakan soft launching transaksi pembayaran non tunai sebelum diterapkan di seluruh jalur tol Semarang di akhir bulan Oktober,” ungkap Agus, seusai melakukan sosialisasi transaksi nontunai di gerbang tol Gayamsari (14/9).

Lebih lanjut Agus menegaskan pula saat ini Jasamarga terus melakukan percepatan penyediaan 31 unit alat reader yang akan dipasang di setiap GTO untuk menggantikan sistem transaksi tunai. Saat ini telah ada 4 bank nasional yang telah menjadi penyedia e toll yaitu Bank Mandiri, BNI, BRI dan BTN.

“Hari ini baru 4 bank yang menjadi penyedia kartu transaksi non tunai yang sudah bekerjasama dengan Jasamarga, tapi nanti BCA juga akan ikut menjadi salah satu vendor yg menyediakan kartu non tunai. Saat ini masih dalam proses,” lanjutnya.

Harga jual kartu non tunai juga disiapkan di depan Gardu tol yang disediakan bagi pengemudi yang belum memiliki kartu non tunai saat memasuki loket pembayaran. Harga jual yang ditawarkan pun masih merupakan harga promosi dimana setiap kartu dijual Rp 50ribu.

Wakil pemimpin cabang BNI Undip Lucia Daya Nuraida mengungkapkan pihaknya juga proaktif memasarkan kartu transaksi non tunai di gerbang tol bagi pengemudi yang belum memiliki kartu. BNI sudah memasarkan 21ribu kartu non tunai hingga oktober mendatang saat berlaku cashless harus mampu menjual 60 ribu kartu.

“Penjualan kartu non tunai ini BNI menggandeng instansi dan perusahaan yang banyak memiliki armada dan Banyak karyawan,” tambah Lucia. (shs)

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Kekeringan di Jawa Tengah, PLN Berikan Bantuan Air Bersih

Jateng Propinsi Terbanyak melaksanakan Vaksin MR