in , ,

2 Mahasiswa UPGRIS ikuti Pelatihan Entrepreuneur di Singapura

Semarang, UP Radio – Dua orang mahasiswa Universitas PGRI Semarang mengikuti pelatihan wirausaha muda di ajang Passage to Asia Entrepreuneur Summit 2017 (24 – 27 September 2017) mendatang yang berlangsung di Singapura. 

Ajeng Shinta Ayu (Pend. Bahasa Inggris) dan Muhammad Afin (Pend. Bahasa Inggris) keduanya akan mengikuti Workshop dan Mentoring dari Pengusaha Singapura selama mengikuti Passage to Asia Entrepreuneur Summit 2017. 

Rektor Universitas PGRI Semarang Dr. Muhdi SH, MHum. mengungkapkan kedua orang mahasiswa ini memiliki sejumlah prestasi dan mereka juga telah terjun dalam dunia bisnis dan berpotensi untuk terus berkembang. 

“Universitas PGRI Semarang memberikan kesempatan bagi setiap mahasiswa yang berprestasi dan sekaligus bisa merepresentasikan Universitas PGRI di dunia Internasional,” ujar Muhdi. 

Sejumlah usaha saat ini telah digeluti oleh kedua mahasiswa tersebut, dimana Afin yang saat ini duduk di semester 9 telah memiliki usaha MMC Art (Design karikatur, WPAP dan Mozaik Foto), Cashpomade dan Rental sepeda kampus), sedangkan Ajeng Dhinta Ayu juga telah menggeluti usaha Event Organiser. 

Mahasiswa diharapkan jangan hanya berorientasi pada dunia kerja yang telah ada saat ini, pasalnya bisnis yang berkembang terkadang belum terpikirkan pada saat ini dan sangat tergantung pula pada perkembangan tehnologi. 

“Lima tahun kedepan kita tidak bisa memprediksi bisnis apa yang akan berkembang Karena semua juga berkembang seiring dengan perkembangan tehnologi,” tambahnya 

Dengan kesempatan mengikuti event internasional ini diharapkan dapat memanfaatkan kesempatan untuk mengembangkan jaringan international yang dapat dimanfaatkan untuk perluasan usaha mereka.

Bagi Mahasiswa lainya , rektor berharap agar lebih kreatif dan ramah terhadap tehnologi Karena dunia usaha sangat dipengaruhi oleh tehnologi. (shs)

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

BPS Jateng Bagikan Souvenir ke Pengguna Jalan di Semarang

Walikota Semarang Terima Penghargaan SIP Planning Award 2017