in ,

2.100 Pedagang Mie Mudik Gratis bersama Indofood

Semarang, UP Radio – PT Indofood Sukses Makmur Tbk Divisi Noodle Semarang, memberikan fasilitas mudik gratis kepada 2.100 lebih pedagang mi rebus yang tergabung di paguyuban Warung Makan Indomie (Warmindo). 

Pelaksanaan mudik gratis bersama Indofood itu, dilaksanakan secara serentak di Kota Semarang dan Yogyakarta, Senin (19/6).Untuk di Kota Semarang dilaksanakan di halaman Balaikota, dan dilepas Wali Kota Hendrar Prihadi. Tujuan mudik pada Lebaran tahun ini adalah Kota Kuningan, Ciawi, Cimindi, Tasikmalaya dan beberapa daerah lainnya di Jawa Barat.

Branch Manager PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk Divisi Noodle Semarang Devie Permana mengatakan, mudik gratis bersama merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan menjelang Lebaran. Kegiatan ini juga wujud rasa terima kasih Indofood kepada para pedagang Warmindo, karena mereka telah berkontribusi dalam membantu meningkatkan penjualan mi instan, khususnya produk Indomie.

“Tahun ini Indofood melepas 2.100 lebih pedagang Warmindo. Di Semarang ada 450an pedagang beserta keluarga dengan diantar sembilan bus. Sedangkan dari Yogyakarta ada 1.650 orang dengan 32 bus yang mengantar,” kata Devie.

Pelepasan rombongan mudik Gratis Indofood dilakukan Wali Kota Hendrar Prihadi di  halaman Balaikota jl. Pemuda Semarang.

Wali Kota meminta para pedagang mi rebus yang tergabung dalam Warmindo, terus memanfaatkan layanan mudik gratis ini, Sebab saat ini pergerakan arus lalu lintas sudah mulai meningkat dan bisa mengurangi kepadatan di jalur pantura.

“Pergerakan arus mudik yang masuk ke Kota Semarang sudah mulai terasa. Dengan banyak perusahaan memfasilitasi masyarakat mudik grats, akan meminimalkan kendaraan pribadi yang melintas di jalur pantura,” ucap Hendi. 

Sementara itu Ketua Warmindo Kota Semarang Didi Suhidi menambahkan, dengan mudik gratis bersama Indofood ini, setidaknya mampu menghemat pengeluaran. Selain itu, untuk bisa mendapatkan tiket mudik dengan kereta api atau bus, tentu susah mendapatkannya sekarang.

“Yang ikut ini belum semua, karena ada yang mau berangkat sendiri naik motor bareng teman yang lain,” tutup Didi. (shs)

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Pertamina Siagakan 80 Pangkalan selama Ramadan dan Lebaran

Pemkot Semarang Gencarkan Sosialisasi Pajak Daerah