in , ,

100 Anak Yatim Belanja Bareng PKPU Human Initiative

Semarang, Rabu(21/6) – PKPU Human Initiative Cabang Jawa Tengah gelar  Program Belanja Bareng Yatim (BBY) bertemakan Ramadan Bersama Yatim bersama 100 anak yatim tingkat SD-SMP dari wilayah Kota Semarang di Transmart Setiabudi Semarang dan Carrefour DP Mall Pemuda Semarang.

Kepala Cabang PKPU HI Jateng Miftahul Surur menyatakan Program Belanja Bareng Yatim menjadi salah satu program Bersama Yatim PKPU HI Jateng bekerjasama dengan beberapa mitra diantaranya Yayasan Mardi Waluyo, MTT (Majelis Taklim Telkomsel) dan Transmart Setiabudi Semarang. 

” Belanja Bareng Yatim dilaksanakan bukan hanya di Semarang dan juga di beberapa kota lain yaitu Purwokerto dan Tegal,” ungkap Surur.

Menurut Surur Program BBY adalah amanah donatur dan juga para mitra dari Yayaysan Mardi Waluyo, MTT (Majelis Taklim Telkomsel) dan Transmart untuk sarana edukasi bagi anak-anak agar bisa memanajemen atau mengatur dan memilih barag yang menjadi prioritas untuk dibeli.

Perwakilan Yayasan Mardi Waluyo Kastri menyatakan pihaknya sangat bersyukur dapat berbagi kebahagiaan dengan anak yatim. 

“Kami berterimakasih kepada PKPU yang telah mengajak kami terlibat untuk membahagiakan anak-anak yatim, kami sangat senang sekali karena dilibatkan dalam acara ini, kami bisa berbagi kebahagian melalui acara seperti ini” Kata Kastri.

Sementara itu Perwakilan dari MTT Telkomsel Mardiyanto meminta anak-anak untuk berbelanja sesuai dengan kebutuhanya, dan berdoa untuk akan karyawan PT Telkomsel agar diberikan keberkahan dan kemudahan dalam bekerja.

“Saya beli barang untuk kebutuhan sekolah saya, saya juga beli barang-barang belanjaan ini untuk adik dan ibu saya di rumah, pasti mereka akan sangat senang,” kata Ilham mewakili perasanaan ratusan anak yatim yang ikut serta dalam acara ini. (rls-PKPU)

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

AJB Bumiputera fasilitasi Mudik Gratis 1500 orang

PLN Peduli Pendidikan Salurkan Bantuan Sarpras di SMPN 1 Simo